Jumat, 21 Desember 2012

Smart Parenting with YIMI Gresik

Sabtu,15 September 2012 keluarga besar Yayasan Islam Malik Ibrahim mengadakan kegiatan Smart Parenting With YIMI dan Halal Bihalal dengan tema Mendidik Anak Dengan Al-Quran bersama Prof. Dr. Ir. Abdullah Shahab, M.Sc. yang dihadiri oleh semua guru dan karyawan YIMI serta dihadiri pula oleh hampir seluruh wali murid dari KB-TK YIMI, SD YIMI, dan SMP YIMI.

Acara diawali dengan penampilan kreasi siswa-siswi: Aplikasi Al-quran dari KB-TK YIMI, SD YIMI menampilkan hafalan Quran Juz 30 dan Banjari dari SMP YIMI.Sesuai dengan tema Mendidik Anak Dengan Al-Quran Prof. Abdullah menjelaskan bahwa “Salah satu amal yang tidak pernah terputus sekalipun kita telah meninggal dunia adalah anak yang sholeh dan sholehah.” Doa anak yang sholeh insya Allah dikabulkan oleh-Nya. Anak adalah amanah (titipan) dari Allah. Amanah ini tentu harus dijaga dengan baik yaitu dengan memberi pendidikan yang tepat. Dan pendidikan paling utama yang harus ditanamkan adalah cinta kepada Al-Quran, wahyu Allah.

Sebab dengan Al-Quran anak-anak akan cinta kepada Tuhannya dan memperoleh banyak ilmu berharga tentang Islam. Adapun cara mendidik anak dengan cara yang islami sebagai berikut;

  1. Biasakan anak mengerjakan shalat 5 waktu.
  2. Memberikan lingkungan pergaulan dan pendidikan yang islami.
  3. Berikan teladan, bukan hanya perintah yang egois.
  4. Tidak hanya sekedar menyuruh anak belajar mengaji atau shalat, namun orang tua tidak melakukannya.
  5. Ciptakan suasana hangat dan harmonis dalam keluarga.

(Sholahuddin SMP YIMI)

0 Comments:

Posting Komentar